Rabu, 24 Juni 2009

Stop Dreaming Start Action kata ini mengingatkan kita untuk segera bangun dari mimpi kita dan segera membuat tindakan nyata. Stop dreaming start action bukan berarti kita dilarang untuk bermimpi, melainkan mengingatkan kita untuk segera membuat langkah untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Sebenarnya ada perbedaan antara mimpi dan impian. Mimpi dalam bahasa inggris ‘dream’, sedangkan impian dalam bahasa inggris bisa berarti ‘hope’, ‘wish’, atau juga ‘dream’ itu sendiri.

Mimpi adalah hal gaib yang hanya datang pada saat seeorang tertidur, atau bisa berarti pula khayalan yang berupa angan-angan. Sedangkan impian merupakan hal yang sangat diinginkan atau cita-cita, dan membutuhkan usaha untuk mewujudkannya.

Saya ambil salah satu contoh kasus untuk membedakan antara mimpi dan impian.
Misalkan sewaktu tertidur Anda bermimpi mendapatkan uang yang banyak dan Anda mendadak menjadi orang yang kaya, lalu Anda terbangun dan ternyata Anda menyadari bahwa kondisi Anda masih belum berubah atau masih miskin. Lalu Anda berusaha dan terus berusaha untuk mewujudkan mimpi itu, maka mimpi itu berubah menjadi impian.

Bagaimanapun orang membutuhkan impian dalam hidupnya, karena impian merupakan engine yang akan menggerakan kita untuk bertindak. Impian merupakan suatu motivator yang akan membuat kita bertindak dan berusaha. Namun, impian tanpa tindakan hanyalah angan-angan kosong belaka.

Stop dreaming start action, kata ini mengingatkan akan rumus Tiga M dari seorang Aa Gym. Walaupun tidak persis sama, namun rumus 3M nya Aa Gym ini memiliki arti yang hampir sama dengan stop dreaming start action. Rumus 3M Aa Gym yaitu :
1. Mulailah dari diri sendiri
2. Mulailah dari hal-hal kecil
3. Mualilah sekarang juga

Jadi rumus 3M itu menyuruh kita segera melakukan action walaupun mulai dari hal-hal kecil. Hal itu sama saja maknanya dengan stop dreming start action.

So, stop dreaming start action. Apa impian anda saat ini, maka segera lakukan action untuk mewujudkannya. mulailah dari tindakan-tindakan kecil yang mampu anda lakukan, lakukan dengan ulet dan focus, maka yakinlah bahwa impian anda akan terwujud. seperti kata pepatah “mulailah melangkah dan jangan pernah berpikir sejauh mana kamu bisa berjalan”. Pepatah tersebut mengajak kita untuk do action, dan jangan pernah berpikir apakah kita akan berhasil ataukah gagal.


Selamat berjuang mengejar impian Anda, semoga kita semua bisa mewujudkan impian kita… Amin........



Sukses

1 komentar:

bisnismen mengatakan...

lagi ikut lomba SEO ya.... gudlak ya...

Posting Komentar